Parai Beach nan Exotic, Bangka Island



         Yuhuuuu........This is  PARAI BEACH RESORT !!


Foto by Meiria Andriz
Syobb, kemaren gw janji mau ngenalin pantai-pantai di Pulau Bangka kan ya. Nah kali ini, gw mau ajak lo jalan-jalan ke salah satu pantai di Pulau Bangka. Sebenarnya sih mau ngenalin Hawai syobb hahhaa... tapi berhubung belom pernah ke sana, jadi Bangka aja dulu lah. Do'ain tahun depan gw dapat hibah biar bisa holiday ke Hawai, jadi bisa cerita-cerita ke lo semua hihihi...

        Parai Beach Resort atau yang sering disebut dengan Parai Tenggiri adalah salah satu nama pantai yang terdapat di kawasan Matras di kota Sungailiat, tepatnya di Pulau Bangka, tepatnya lagi di provinsi kepulauan Bangka Belitung. Masih gak tahu juga?? Silakan pinjem peta tetangga yaa :D #kidding Syobb. Yaa, karena pulau Bangka ini kecil dan kalo dilihat di peta sih cuma segede upil, jadi wajar kalo banyak yang belum tahu. Tapi jangan melihat sesuatu hanya  dari ukurannya ya syobb. Loh!.. maksud gw, meskipun pulau Bangka ini kecil dan ukurannya hanya kurang lebih 11.693.54 km² (capek juga sih kalo lo jalan kaki), tapi menyimpan sejuta kekayaan, salah satunya adalah karunia Tuhan yang memberikan pantai-patai yang sungguh indah. Alhamdulillah #sujud  syukur :D

Pasirnya putih dan bersih
Untuk sampai ke Parai, misalnya lo traveller dari luar pulau Bangka, Parai itu kurang lebih 1-1,5 jam dari Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang) atau kalo lewat laut juga kurang lebih 1 jam dari Pangkal Balam. Akses ke sini juga gak sulit-sulit amat karena jalan dari Pangkal Pinang (Ibukota prov.Bangka-Belitung) ke Sungailiat itu tinggal lurus aja, melempeng deh, lo juga gak bakalan nemuin yang namanya "macet". Semua orang gw jamin tahu sama yang namanya Parai. Tinggal naek taxi, atau mobil sewa atau lebih bagus kalo lo punya saudara  atau teman di Bangka.
                                   
Main banana Boat bersama sepupu




Parai tuh punya pantai yang pasirnya putih bersih, dan di beberapa sisi pantai juga terdapat bebatuan granit yang terhampar luas di bibir pantai. Sebenarnya ada banyak pantai-pantai yang indah di sekitar pulau Bangka, tapi kali ini khusus gw kenalin ke lo semua karena Parai ini salah satu pantai yang gw recommended dan deket dari tempat tinggal gw sih hehe. Selain indah, fasilitas yang lengkap, dan ini juga menjadi salah satu tempat yang menjadi penginapan kalo ada presiden atau menteri atau tamu luar yang sedang berkunjung ke Bangka. Di sini lo gak hanya bisa menikmati indahnya pantai syobb, tapi juga kulinair khas Bangka yang nomnom banget. Jutaan macam seafood pastinya hahaha..lebay.
Swimming pool

Karena Parai ini termasuk luxury, jadi kalo dari harga penginapan dan makanan lumayan berkelas dan cukup "berharga" lah. Ada harga ada rupa lah ya syobb, ortu gw aja pernah makan berempat dan habis kurang lebih 1 jutaan. Ya, lumayan lah kalo menurut gw, gak tau kalo menurut lo gimana. Tapi kalo cuma buat masuk ke pantai, kita hanya butuh biaya Rp 25.000,00 saja. Cukup murah kan? Lo bisa foto-foto sepuasnya sambil menikmati indahnya pantai atau lo juga bisa mandi karena pengamanan di sini menurut gw cukup baik. Kalo emang gelombang lagi gede, biasanya pengunjung gak bakalan diizinin buat mandi di pantai, dan kalo gw gak salah di sini juga ada beach boy nya, so relatif aman lah. 
 
Bebatuan di salah satu sisi pantai


Tidak hanya menikmati keindahan pantai, tapi banyak fasilitas yang ditawarkan syobb, di sini lo bisa maen banana boat, parasailing, Hill adventure (paintball,high rope,jungle trekking, outbond fun and games), swimming pool, playground, buat yang suka belanja ada souvenir shop nya juga jadi sekalian bisa beli oleh-oleh, atau sekedar menikmati karaoke sambil menikmati semilir angin pantai, atau kalo udah capek jalan-jalan lo bisa manjain diri di Martha Tilaar Salon & Day Spa. Nah, lengkap kan syobb? sekarang sih tinggal doku nya aja :D. Atau mungkin yang mau nikah, bisa ambil view prewedding sekalian honey moon di sini. Ceilee..promosi. Ya, habisnya emang bagus sih syobb, gw juga sering ketemu sama pasangan yang ambil foto prewedd di sini. 

Jembatan menuju The Rock Island
Ada lagi yang menarik di Parai Beach, yaitu The Rock Island. Wuiihh.. namanya aja udah kece :D. Yup! Ini sebenarnya semacam pulau kecil yang terpisah, tapi lokasinya masih di Parai juga. Untuk bisa sampai ke "pulau Rock" ini, kita melintasi sebuah jembatan. Yang paling gw suka adalah kalo menjelang magrib biasanya di sepanjang jembatan mulai dinyalain lampu yang romantis. Keren dehh pokoknya. 




Ada Apa sih di The Rock Island? 

Nihh..ada ini :D 


Di sekitar taman The Rock Island
Menikmati sunset sambil menunggu pesanan makan malam
Capek juga ternyata ya syobb keliling pantai,dan udah gw kenalin sebagian dari Parai Beach, ada beberapa tempat yang mungkin gak gw fotoin. Tapi sebenarnya masih banyak view-view yang asyik apalagi buat lo yang suka hunting foto. Gak nyesel deh ke sini. So, KAPAN KE PARAI SYOBB?? ;)


Di parkiran Parai Beach
Di puncak bebatuan The Rock Island

Di depan pintu masuk


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Little Angels in Nabawi

Halal Saja Tidak Cukup