The Little Angels in Nabawi



"Sore itu kami  masih membacakan kalam Illahi sambil menunggu adzan  sholat maghrib di tengah keramaian Nabawi yg selalu menarik. Payung-payung masjid yang cantik telah menguncup, membebaskan mega jingga menyapa kami dari ufuk barat. Kira-kira 2 meter dari shaf saya, ada beberapa anak kecil perempuan dan satu wanita dewasa. Mereka duduk membentuk lingkaran. Saya  penasaran lalu sedikit menghampiri. Wanita itu melafazkan sepotong ayat Al-Qur'an dan...SubhanAllah, pemandangan yang sangat menakjubkan, anak-anak perempuan itu secara bergiliran melanjutkan tiap potongan ayat yang diacak. Mereka melanjutkan tanpa cacat dan tanpa membuka mahzab. Dan tahukah sobat? Jangankan untuk melanjutkan potongan ayat, bahkan surat apapun itu saya tidak tahu. Sungguh pemandangan yang membuat saya sesak, saya tertampar dan tersadar. Saya mengakui jika saya bukanlah seorang yang hafal Al-Qur’an 30 juz. Namun, bidadari-bidadari kecil itulah yang  membisikkan hati saya bagaimana seharusnya mencintai surat cinta dari Sang Pencipta. Meski tak akan mudah, namun semua karena niat dan terbiasa".



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parai Beach nan Exotic, Bangka Island

Halal Saja Tidak Cukup